Blog

Sosialisasi Mata Kuliah Healthy Life Style (HLS)

57
Berita

Sosialisasi Mata Kuliah Healthy Life Style (HLS)

Senin, 20 Juni 2024. IPB University melalui Direktorat Kemahasiswaan dan Direktorat Pendidikan Kompetensi Umum melakukan sosialisasi mata kuliah pengayaan (Enrcihment Courses) Healthy Life Style atau disingkat HLS. Healthy Lifestyle Course (HLS) dirancang sebagai proses pembelajaran yang dilakukan melalui berbagai aktivitas guna membangun, mengembangkan dan menerapkan kebiasaan baik, pola pikir danperilaku baik dalam menciptakan gaya hidup sehat.

Healthy Lifestyle (HLS) adalah sebuah komitmen jangka panjang untuk menjaga keseimbangkan fisik dan mental (work-life balance) agar mampu mendukung fungsi tubuh, sehingga berdampak baik bagi kesehatan. Curahan waktu dalam melakukan berbagai aktivitas HLS dapat dikonversi ke dalam satuan kredit semester maksimum 1 sks (45 jam) atau dapat dimasukkan ke surat keterangan pendamping ijazah (SKPI). Mata kuliah ini merupakan pengganti mata kuliah Olahraga/Seni yang sebelumnya diwajibkan pada tingkat 1 dan kemudian dirubah menjadi mata kuliah pengayaan yang bersifat pilihan.

Dalam kegiatan multi aktivitas diharapkan mahasiswa memiliki softskill dan hardskill yang berkaitan dengan keterampilan yang dibutuhkan oleh mahasiswa untuk dapat melakukan pengembangan minat dan bakat yang dimilikinya dalam olahraga dan seni, mulai dari membangun gaya hidup sehat (Healthy Lifestyle), kebiasaan sehari-hari (Daily Activity), keterampilan serta mengoptimalkan potensi diri untukĀ  berprestasi, berkarya, dan berkontribusi yang terbaik.

Download PPT

Repostase: AMS